Sabtu, 28 Agustus 2010

Menangis gara-gara Kepleset.


    Pada suatu sore,adikku yang bernama Yuda main ke rumah temannya yang bernama Apid.Letaknya tak jauh dari rumah,paling  hanya 20 meter dari rumah.
    “Mba,aku mau main dulu ya?”teriak adikku.
    “Ya,main ke mana?”tanyaku.”Ke rumah Apid.”jawabnya.
     “Jangan lama-lama ya?”kataku.
     “Yaa..!”katanya.
    Sebenarnya,aku sedikit khawatir dengan adikku,karena dulunya Apid anak yang cukup nakal.Dulu adikku sering jatuh gara-gara di dorong sama temennya dari belakang.Pokoknya dulu yang namanya Apid,orang nya nakal banget deh!
     Jam sudah menunjukkan pukul 17.00 sore.Aku bingung kenapa adikku belum pulang-pulang?Padahal sudah pergi main dari pukul 13.00 siang.Aku pun mencoba mencari ke mana-mana.Eh kenapa mencari kemana-mana?Kan adikku sudah bilang main ke rumah Apid,aku lupa.Lalu akupun segera mencari adikku ke rumah Apid.
     “Pid,Yuda nang ngendi?”tanyaku.
     “Kae,nang kali mburi,lagi adus.”jawabnya.
     “Hah,lagi adus?deneng bisa?”aku terkejut.
     “Iya,miki tek kon adus.”katanya.
     “Oalah jan,deneng malah kon adus?sih kepriwe!”kataku.
     Dengan nada sedikit marah,aku mencoba bertanya-tanya lagi dengan Apid.Setelah aku marahi habis-habisan,aku pun segera mencari adikku di sungai belakang rumah Apid.
     Setelah beberapa lama mencari,akhirnya aku menemukan adikku di pinggir sungai.”Dik,pulang!dah sore,mandi!”teriakku.
“Yaa....!!!”teriak adikku.
   Saat adikku ingin keluar dari sungai,tiba-tiba ia terpeleset.Gubrrakk...!!!Adikku menangis tak karu-karuan.Akupun segera membantu membangunkan adikku.”Kamu nggak papa?”tanyaku.”Nggak.”jawab adikku.
“Makannya,jangan suka main di sungai,kepleset kan?”nasihatku.
“Iya deh.”jawabnya.
“Lagian,jam segini kita gak boleh ke mana-mana,pamali,kan sudah hampir gelap.”nasihatku lagi.
    Nah,teman-teman,jangan di tiru ya,kalian boleh saja bermain ke mana saja,tapi harus berhati-hati terhadap lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

latihan soal PKn

Tips Blogger

1.Membuat background postingan dengan warna - New !!

  • 2.Text Area - New !!
  • 3.CARA UPLOAD FILE KE YOUTUBE
  • 4.cara membuat blog
  • 5.BUAT FACEBOOK
  • 6.CARA MEMBUAT LABEL
  • 7.Membuat Tex area
  • 8.Mengganti Template
  • 9.Belajar Posting
  • 10.SETING TEMPLATE
  • 11.FOTO ANIMASI SLIDE.COM
  • 12.FlashVortex (animasi)
  • 13.memasang jam pada blog
  • 14.Membuat Tulisan Berjalan
  • 15.Daftar isi per label dengan scroll box - New !
  • 16.Widget Random Posts - New !!

    17.sms gratis

    18.Cara buat twitter 19.CODE WARNA